background
background
Tuesday, 10 January 2023 Artikel

Pentingnya Penggunaan Barcode untuk Inventory Perusahaan

Metode pencatatan di perusahaan terutama pada saat pengiriman barang masih banyak yang menggunakan tulisan tangan untuk setiap nomor produk. Ketika barang dikembalikan oleh pelanggan menggunakan metode pengambilan tulisan tangan, ada risiko kehilangan produk saat berada di tangan pelanggan atau bahkan di dalam perusahaan. Oleh karena itu, harus ada suatu sistem yang dapat membantu mengurangi permasalahan perusahaan.

Menggunakan sistem pendataan barcode sebagai pengganti sistem pendataan manual. Barcode adalah jenis kode yang mewakili informasi tertentu, biasanya jenis dan harga barang seperti makanan dan buku. Kode berbentuk batang dan diwarnai hitam putih dan berisi kumpulan kombinasi batang dengan ukuran berbeda yang disusun sedemikian rupa. Kode ini dicetak pada label atau kotak kemasan. Kode dibaca oleh pembaca barcode, yang menerjemahkan kode ini menjadi data/informasi yang bermakna. Dengan menggunakan metode barcode, didapatkan hasil bahwa entri data untuk beberapa produk dalam satu kali pengiriman bisa lebih cepat dibandingkan jika menggunakan metode manual yang entri datanya lebih lama dan terus menerus. PT Kahar Duta Sarana dapat membantu perusahaan Anda menyediakan dan menerapkan alat/sistem barcode untuk produk perusahaan Anda sehingga Anda dapat lebih mudah mengidentifikasi lokasi barang dan mengetahui jenis dan status produk. untuk mencapai kualitas perusahaan yang lebih baik.

show-images-about-6

Meningkatkan level kehidupan - inilah KDS sebenarnya dan tujuan yang kami lakukan selama ini. Kami menempatkan diri kami untuk selalu meningkatkan kemampuan kami. Secara bersama-sama, keseluruh bisnis Label, dengan antusiasme untuk melahirkan ide baru.

show-images-about-6
banner

Kahar Duta Sarana Group

Selengkapnya

One Stop Solutions adalah kunci dari segalanya. KDS mampu memberikan dan mensupport bisnis anda dengan solusi terbaik dan dapat terkustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan agar bisnis anda dapat tumbuh dan berkembang lebih cepat dari biasanya.