background
background
Tuesday, 15 June 2021 Artikel

Fleksibilitas Dotcode Menarik Perhatian Pasar Industri

Saat produk-produk tiruan banyak bermunculan di pasar, barcode berpotensi memberikan standar safety yang lebih baik. Salah satu varian barcode yang dapat digunakan saat ini adalah dotcode, yang telah dirilis pada Juli 2019 dengan pola yang didasarkan pada simbologi titik dan sangat berbeda dengan kedua jenis barcode sebelumnya.

Domain Simbol dotcode berada pada ranah bahasa barcode matriks 2D, dirancang oleh Dr. Andy Longacre dan pada awalnya diterbitkan oleh AIM. Salah satu karakteristik paling penting dari dotcode adalah pola titik yang berbeda dan memungkinkan pencetakan berkecepatan tinggi.

(Salah satu contoh pola pada dotcode )

Dotcode mendapatkan revisi 4.0 dari AIM dan telah diadopsi oleh Global Standard Organization GS1 dalam update General Specification-nya yang terakhir. Update 4.0 mendefinisikan penilaian khusus simbologi yang diperluas untuk kualitas cetak agar sesuai dengan international committee work SC31 / WG1 dan ISO / IEC 15415, yang menjadi standar untuk kualitas cetak barcode 2D.

Dotcode adalah sebuah inovasi sistem barcode 2D yang dapat memungkinkan barcode diterapkan dengan kecepatan lebih dari 1000 kode per detik. Sistem ini sudah digunakan terlebih dahulu oleh Manufaktur Tembakau di Eropa dan menuai kesuksesan. Hal ini memperluas potensi penggunaan dotcode ini di sektor lain seperti Industri Makanan dan Minuman, Distribusi, dan E-Commerce.

Fleksibilitas dotcode dan kemampuan koreksi kesalahan yang tinggi membuatnya menarik bagi industri yang membutuhkan keamanan dan daya tahan dari barcode yang mereka gunakan. Contohnya:

  • Produsen mengaplikasikannya ke produk dan kemasan untuk pelacakan;
  • Organisasi pengiriman dan pos telah mulai menggunakannya pada label pengiriman karena mereka dapat menahan 'penyalahgunaan' selama proses pengiriman dan masih dapat dipindai dengan mudah;
  • Berfungsi sebagai anti-pencurian dan pemalsuan karena sulit untuk ditiru.

Saat ini, scanner yang mampu dan support pembacaan Barcode bertipe: dotcode adalah Memor K – Datalogic. Scanner ini, sangat mudah dibawa kemana-mana, karena ukurannya yang pocketable, jadi aman disimpan pada saku celana dan kantong pakaian anda. Walaupun ukurannya kecil-kecil cabe rawit, keahlian Memor K- Datalogic ini mampu membaca dotcode dengan kecepatan lebih dari 1000 kode per detik, sehingga sangat membantu bisnis anda dalam penginputan data secara cepat dari sektor retail, logistik, pergudangan, atau home industrial yang anda rintis dirumah anda.

Karena Memor K memiliki Prosesor 2 GHz octa-core dengan RAM 3 GB yang dilengkapi dengan Android 9. Fitur Backlit Keyboard menjamin penginputan data yang sangat cepat dengan layar 4 inci memberikan tempat bagi pengguna untuk menaruh berbagai aplikasi. 

show-images-about-6

Meningkatkan level kehidupan - inilah KDS sebenarnya dan tujuan yang kami lakukan selama ini. Kami menempatkan diri kami untuk selalu meningkatkan kemampuan kami. Secara bersama-sama, keseluruh bisnis Label, dengan antusiasme untuk melahirkan ide baru.

show-images-about-6
banner

Kahar Duta Sarana Group

Selengkapnya

One Stop Solutions adalah kunci dari segalanya. KDS mampu memberikan dan mensupport bisnis anda dengan solusi terbaik dan dapat terkustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan agar bisnis anda dapat tumbuh dan berkembang lebih cepat dari biasanya.