background
background
Wednesday, 27 September 2023 Artikel

Aplikasi Umum Barcode Scanner

Solusi barcode scanner dirancang khusus untuk pengaplikasian dalam pengambilan data secara otomatis serta proses di seluruh industry manufaktur, transportasi & logistik, perawatan Kesehatan, serta industry lainnya. scanner menawarkan kinerja dan keandalan luar biasa melalui berbagai opsi pemindaian yaitu teknologi laser, linier, atau pencitraan area. Dengan dilengkapi penutup standar, kokoh, atau antimikroba yang memungkinkan pengunaan scanner dapat dilakukan di lingkungan apa pun, dan desain ergonomisnya yang juga membuat scanner ini juga mudah digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. 

Berbagai macam scanner yang ditawarkan oleh PT. Kahar Duta Sarana khususnya dengan merk terunggul kami yaitu scanner Datalogic menawarkan beragam pilihan untuk sebagian besar aktivitas pengumpulan atau pemindai data. Rangkaian produk dari scanner kami dengan berbagai pilihan kabel dan nirkabel serta teknologi pembaca barcode terbaik di kelasnya, barcode scanner kami siap untuk memenuhi kebutuhan dan aplikasi saat ini ataupun untuk  masa depan.

Dari barcode digital atau cetak 1D dan 2D, hingga Direct Part Marking (DPM) atau Digimarc™, Datalogic bekerjasama dengan PT. Kahar Duta Sarana menawarkan solusi barcode scanner genggam untuk setiap aplikasi pembacaan atau pemindai barcode.

Apakah Perusahaan anda saat ini memerlukan kinerja pemindai barcode yang cepat, kemudahan instalasi dan penggunaan, akurasi dan keandalan? PT. Kahar Duta Sarana Bersama Datalogic siap membantu anda.

 

  • Aplikasi Umum Barcode Scanner


Apakah saat ini perusahaan anda ingin mengotomatiskan aktivitas pengumpulan data, mengelola inventaris gudang dengan benar, memastikan penempatan atau penelusuran yang benar di seluruh rantai pasokan, meningkatkan kecepatan check-out di lingkungan retail atau manufakturing, serta meningkatkan akurasi dan efisiensi transaksi di toko, barcode scanner memberikan solusi untuk berbagai aplikasi.

Di pasar manufaktur, hal-hal tersebut sangat penting mulai dari pengiriman dan penerimaan hingga pelacakan Pekerjaan Dalam Proses (WIP), hingga konfigurasi dan penyiapan mesin untuk pengoperasian. Profesional layanan kesehatan mengandalkan barcode scanner selama aktivitas perawatan berlangsung, untuk menjamin identifikasi pasien yang benar, verifikasi pengobatan, dan manajemen Rekam Medis Elektronik (EMR) yang komprehensif. Di sektor Transportasi & Logistik, barcode scanner industri memberikan otomatisasi kepada pekerja saat mereka mengirim, menerima, mengambil, mengemas, dan menyusun palet.

Aplikasi umum untuk barcode scanner meliputi:

Pelacakan elektronik pasien menggunakan barcode meningkatkan efisiensi perawatan dan membantu mencegah adanya kesalahan. Barcode ditempelkan pada rekam medis dan gelang pasien yang nantinya digunakan untuk identifikasi mulai dari proses penerimaan hingga pasien dipulangkan. Barcode scanner memberikan data yang efisien dan aman dengan menangkap dan menghindari kesalahan dalam entri data dengan file pasien, pelacakan dan tindak lanjut.

Ini adalah komponen penting dari setiap Sistem Manajemen Gudang (WMS). Teknologi barcode scanner memungkinkan perusahaan mengontrol tingkat persediaan secara real-time. Solusi ini penting untuk membantu memaksimalkan keakuratan pesanan yang dimuat ke truk dengan cepat dan tepat, dan pada akhirnya dikirimkan ke tujuan yang sesuai.

Dari bahan mentah hingga barang jadi, ketertelusuran WIP memungkinkan pelacakan setiap unit selama proses produksi. Ini berarti melacak keakuratan dan metrik produksi lain yang layak secara real-time.

Barcode scanner menjaga inventaris tetap akurat sekaligus menyediakan data penting dan berharga untuk tujuan perencanaan. Tugas inventaris termasuk penerimaan, penyimpanan, penghitungan siklus, dan pengisian ulang diselesaikan secara efektif dan efisien menggunakan perangkat yang dibuat untuk bertahan di lingkungan gudang tanpa menyebabkan kelelahan pekerja.

  • Pengoperasian Penyimpanan Manual

Dengan menggunakan forklift untuk menyimpan barang di rak menggunakan barcode scanner Datalogic VMT yang kokoh, dan teknologi nirkabel. Sistem penyimpanan dan pengambilan secara otomatis dapat menangani inventaris peti atau tas jinjing, termasuk makanan yang didinginkan, dengan sistem derek dan konveyor yang sepenuhnya otomatis. Pengoperasian manual menggunakan barcode scanner industri di lokasi penyimpanan yang menyimpan inventaris barang pecah belah.

barcode DPM yang digunakan untuk menandai secara permanen bagian-bagian dengan informasi produk (termasuk nomor seri, nomor bagian, tanggal, pppk, dan kode) untuk memungkinkan pelacakan bagian-bagian yang dapat dengan mudah dibaca dengan memanfaatkan barcode scanner yang dirancang khusus untuk menyelesaikan jenis pengaplikasian ini.

Baik memproses satu atau beberapa pesanan di hampir semua bahan kemasan, solusi barcode scanner dapat membantu memastikan keakuratan dan ketepatan waktu.

show-images-about-6

Meningkatkan level kehidupan - inilah KDS sebenarnya dan tujuan yang kami lakukan selama ini. Kami menempatkan diri kami untuk selalu meningkatkan kemampuan kami. Secara bersama-sama, keseluruh bisnis Label, dengan antusiasme untuk melahirkan ide baru.

show-images-about-6
banner

Kahar Duta Sarana Group

Selengkapnya

One Stop Solutions adalah kunci dari segalanya. KDS mampu memberikan dan mensupport bisnis anda dengan solusi terbaik dan dapat terkustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan agar bisnis anda dapat tumbuh dan berkembang lebih cepat dari biasanya.