background
background
Thursday, 9 January 2025 Artikel

5 Metode Quality Control dalam Percetakan Stiker

Jasa percetakan stiker terpercaya senantiasa menerapkan kontrol kualitas atau QC ketat untuk memastikan hasil cetakannya memenuhi standar kualitas terbaik. Stiker di zaman sekarang bukan hanya dianggap sebagai aksesoris, tetapi juga label pengenal merek usaha.

Berbagai jenis UMKM yang belum memiliki kesempatan mendaftarkan merek ke BPOM atau sejenisnya bisa menandai usaha sendiri. Bisa membuat desain label mandiri dan mencetaknya dari layanan terpercaya dengan jaminan kualitas label terbaik.

5 Metode Quality Control dalam Percetakan Stiker

Sekalipun belum memiliki kesempatan mendaftarkan merek secara resmi, Anda tetap dapat menggunakan layanan percetakan terpercaya. Jasa berpengalaman tentunya akan menghasilkan produk terbaik dengan standar kontrol kualitas sebagai berikut:

 

1. Kontrol Metode Cetak Stiker

 

Metode percetakan stiker bisa memanfaatkan banyak cara, setiap cara akan dikontrol sebaik dan seketat mungkin oleh setiap posisi yang kompeten. Setiap kali kualitas kontrol dilakukan, layanan terpercaya akan memikirkan hasil akhirnya ketika stikernya ditempelkan pada produk.

Ada produk makanan dengan kemasan yang tentunya harus disesuaikan dan label berkualitas maksimal agar keterbacaan jelas. Label yang tertera pada kemasan makanan tentunya harus memberikan dukungan terhadap kesan menarik dari makanannya.

Layanan terpercaya akan secara transparan melaporkan kualitas kontrol kepada pelanggan sehingga komunikasi berjalan lancar. Melalui jasa percetakan stiker terpercaya, lebih mudah untuk Anda menyimpan keyakinan menggunakan layanannya secara berulang kali.

 

2. Kontrol Teknologi Percetakan

 

Hadir dengan menasbihkan jasa sebagai layanan terpercaya tentu berhubungan erat dengan teknologi atau alat produksi. Kami meyakini bahwa kualitas hasil cetak terbaik didapatkan dari teknologi terbaik juga sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Teknologi canggih membantu proses pekerjaan berjalan lancar dan cepat, namun hal itu tidak terlepas dari kontrol manusianya juga. Oleh sebab itu, kami meyakini bahwa pengadaan SDM dengan kompetensi tinggi akan memaksimalkan kinerja alat modern.

Layanan percetakan stiker terbaik didukung oleh teknologi yang selalu menyesuaikan dengan kebutuhan zaman. Tentunya setiap proses pengerjaan akan disesuaikan pula dengan kebutuhan sehingga hasil akhirnya bisa maksimal sesuai ekspektasi para klien.

 

3. Kontrol Proses Percetakan

 

Poin tidak kalah penting adalah mengawasi proses cetak, baik yang dilakukan oleh manusia secara manual atau pekerjaan dari kerja mesin. Kombinasi kerja teknologi dan manusia harus diawasi dengan seksama untuk memastikan kualitas akhirnya terbaik.

Kontrol proses percetakan dimulai sejak perencanaan desain dengan klien, berlanjut ke tahap awal produksi, dan terus berlangsung bahkan setelah proses produksinya selesai. Salah satu tanggung jawab sebuah layanan terpercaya adalah jaminan garansi.

Sekalipun sudah sedemikian rupa menerapkan kualitas kontrol ketat selama proses percetakan stiker berlangsung, namun garansi tetap dibutuhkan untuk penyempurnaan. Adanya garansi menandakan sebuah layanan bisa memberikan kinerja maksimal untuk klien.

 

4. Kontrol Warna Stiker

 

Stiker merupakan media dua dimensi yang utamanya menampilkan komposisi warna, teks, dan berbagai desain menarik. Semakin bagus kualitas warna pada permukaan stiker maka semakin bagus juga kualitas keseluruhan dapat ditampilkan dan dilihat banyak orang.

Untuk menampilkan kualitas warna terbaik pada stikernya, butuh SDM berkualitas tinggi dengan kompetensi menjanjikan di tiap posisi. Pada pengaturan warna dibutuhkan setidaknya tim desain dan tim pracetak yang seiring senada dalam mengambil keputusan.

Jika keduanya bisa melakukan koordinasi dengan baik maka proses percetakan stiker akan lebih lancar dan bagus. Kerapkali sisi bagus yang dilihat desainer tidak terealisasi dengan baik karena ada kendala sulit diselesaikan dari tim pracetak untuk proses cetaknya.

 

5. Kontrol Terhadap Seri Berbeda

 

Setidaknya lima kualitas kontrol terakhir yang harus diterapkan dalam membuat dan memenuhi pesanan pelanggan adalah kontrol untuk proyek berbeda. Jasa berpengalaman akan menemukan jenis pekerjaan dengan ritme biasa, ada juga kalanya dapat proyek berbeda.

Kontrol detail terhadap setiap jenis proyek bisa disesuaikan dengan spesifikasi atau detail yang diminta klien. Semakin paham layanan terkait akan kontrol kualitas maka semakin mudah bagi layanan terkait memenuhi ekspektasi dari pelanggan.

Kontrol kualitas sebenarnya ada pada klien karena jasa seperti ini bekerja untuk memenuhi kepuasan klien. Ini kenapa sebuah jasa percetakan stiker terpercaya akan selalu memelihara transparansi komunikasi melalui kemudahan akses di berbagai media.

Pelanggan dapat menggunakan media WhatsApp, email, telepon, fax, dan sebagainya untuk melakukan komunikasi dua arah kapan saja. Semakin sering komunikasi dilakukan maka semakin mudah bagi klien mengutarakan keinginan dan lebih mudah untuk jasa bekerja.

Hal yang Diperhatikan dalam Kontrol Kualitas

Sebuah layanan cetak stiker terpercaya akan selalu taat pada standar kualitas kontrol di atas, bahkan mungkin ada tambahan pakem lainnya. Kualitas kontrol dari profesional paling utama dilakukan pada mesin atau teknologi otomatis yang mendukung kinerja pegawai.

Dalam jasa percetakan stiker terpercaya, Anda bisa melihat kualitas mesin terbaik yang mendukung berbagai jenis pekerjaan percetakan. Pemesanan dalam jumlah banyak bisa diselesaikan secara cepat dan tepat apabila jumlah alat ada banyak dan kondisinya baik.

Layanan terpercaya juga akan mengutamakan komposisi warna, bukan hanya menyediakan banyak pilihan warna, tetapi juga memikirkan hasil akhir warna setelah stikernya jadi. Profesional tidak hanya memikirkan keindahan warna saat dilihat secara digital.

Bagaimanapun nantinya warna akhir yang ditampilkan adalah warna hasil cetakan sehingga akan lebih untung apabila Anda bisa diperlihatkan contoh warna aslinya. Semakin relevan bayangan warna di kepala Anda maka semakin terpercaya jasa percetakan stikernya.

Layanan percetakan stiker terpercaya tidak hanya menjamin lancarnya proses pembuatan stikernya dari awal sampai akhir. Proses cetak terpercaya juga menjamin pelayanan purna atau garansi sampai memastikan pelanggan benar-benar merasa puas dengan hasil akhirnya.

Sejak awal, jasa cetak tentu akan mengatur kesepakatan dengan pelanggan untuk menjadikan diskusi sebagai panduan pekerjaan. Jika ditemukan hasil kerja kurang sesuai dengan diskusi di awal maka pelanggan bisa meminta pertanggungjawaban melalui garansi.

Ketahui Standar Kualitas Stiker Cetak

Ada dua hal yang setidaknya mendukung bagusnya hasil cetak stiker ketika dibagikan ke klien, yakni soal analisis kontrol terhadap kualitas cetak dan peran strip kontrol untuk cetak offset. Keduanya akan mendukung hasil cetakan terbaik yang bisa didapatkan oleh klien.

Jasa percetakan stiker terpercaya akan secara detail melakukan pengawasan terhadap komposisi desain, mulai dari titik dan warna di setiap sudut desain labelnya. Desain yang sudah bagus tidak akan maksimal apabila kontrol kualitasnya tidak dilakukan secara ketat.

Sekalipun ketika dalam tampilan digital desainnya terlihat menarik, jika ada cacat, seperti nota putih, debu, atau sebagainya bisa membuat kualitas stikernya menurun. Kontrol terhadap hal detail ini seringkali terlewat karena terlalu fokus pada hal-hal besar.

Namun, jika bekerja sama dengan layanan terpercaya maka detail sekecil apapun akan menjadi perhatian serius. Sebuah layanan yang berdiri sejak lama dan terus bisa melayani klien dari berbagai generasi membuktikan eksistensinya melalui maksimalitas layanan.

Semakin detail layanan percetakan stiker bekerja maka semakin besar juga kepercayaan pelanggan dibangun. Kualitas kontrol secara detail akan dimengerti pekerja pada bidang bersangkutan, salah satunya memperhatikan tingkat ketebalan tinta agar terkesan pas.

Tinta terlalu tipis tentu membuat keterbacaan sulit, sementara tinta terlalu tebal justru membuat permukaan stikernya cenderung basah dan tidak jelas juga. Komposisi tinta yang tepat dapat menunjukkan kesempurnaan tampilan stikernya secara keseluruhan.

Manfaat Melakukan Kualitas Kontrol

Kualitas kontrol terhadap produk merupakan hal penting dan wajib dilakukan karena melalui proses ini dapat dinilai kelayakan produk sebelum diberikan ke klien. Adapun manfaat melakukan kontrol kualitas yang bisa didapatkan adalah:

 

1. Menentukan Standar Produk

 

Jasa percetakan stiker akan melakukan kontrol kualitas karena memiliki standar produk yang harus dipenuhi. Akan lebih baik jika kualitas tersebut melampaui standar minimal, namun jika pas dengan standar minimal saja tentu sudah sangat baik.

Tanpa penetapan standar yang jelas maka akan sulit bagi layanan atau jasa menyediakan produk sesuai kebutuhan pasar. Setiap layanan memiliki standar sendiri yang pastinya standar paling diterima adalah standar didasarkan kepada kepuasan pelanggan.

 

2. Pengawasan dan Verifikasi Produk

 

Pemberlakuan kualitas kontrol akan sangat berperan penting terhadap pengawasan berikut verifikasi produk. Semakin ketat pengawasan dilakukan maka semakin lancar verifikasi produknya berlangsung dan semakin puas juga klien.

Untuk keuntungan sebagai jasa percetakan stiker sendiri hasil dari pengawasan dan verifikasi ini dapat meyakinkan klien terkait kualitas produk. Semakin terbukti bagus produknya maka semakin mudah mendapatkan kepercayaan pelanggan dari masa ke masa.

 

3. Memastikan Produk Sesuai Standar

 

Manfaat menerapkan kontrol kualitas lainnya adalah memastikan produk yang dihasilkan telah memenuhi standar di awal. Setiap detail pekerjaan membutuhkan panduan dan panduan tersebut harus dibicarakan sebelum proses penuntasan produk.

Pekerja di setiap bidangnya akan mendapatkan keuntungan karena bisa bekerja sesuai panduan dan otomatis manajemen waktu juga lebih baik. Melalui hal ini maka lebih mudah untuk menjelaskan atau berkomunikasi dengan klien.

Pada dasarnya setiap jenis layanan yang berhubungan dengan produksi akan selalu menerapkan kontrol kualitas ketat. Seserius apa kontrol tersebut dijalankan bergantung pada masing-masing jasanya.

Stiker Label untuk Bisnis

Adanya jasa percetakan stiker berperan untuk mendukung usaha Anda dalam berbagai skala dalam kepemilikan identitas, setidaknya melalui label tempel. Kenapa harus menggunakan label tempel, sementara ada tidak sedikit usaha serupa tanpa label sama sekali?

Jawabannya agar berbeda dan tentunya bisa menjadi poin tambahan yang membuat pembeli merasa senang berbelanja produk Anda. Adanya label pada kemasan bisa menjadi pembangun kepercayaan diri untuk Anda memperkenalkan bisnis secara menyeluruh.

Detailnya setiap produk akan terkenal dengan sendirinya karena ada keterangan tertulis yang tersemat pada kemasan. Semakin banyak orang tahu nama usaha Anda maka semakin besar pangsa pasar bisa didapatkan, terlebih jika kualitas produknya dijamin bagus.

Bagusnya stiker label memang akan memberikan daya tarik tersendiri, namun tentunya paling utama adalah isi dari produk. Misal, produk makanan dengan dukungan percetakan stiker pada kemasan akan terlihat lebih berbeda dari kemasan tanpa label sama sekali.

Anda bisa berjualan tahu isi dan menggunakan label pada kemasan sementara usaha lain tidak menggunakan label sama sekali. Usaha tanpa label ini akan sulit dilacak, sulit dicari kembali ketika pembeli ingin membeli ulang karena tidak ada identitas bisnis yang disebarkan.

Berbeda halnya jika menggunakan label maka lebih mudah untuk pembeli yang ingin melakukan pembelian ulang. Pada label tersebut bisa disematkan informasi mengenai kontak, alamat toko, nama usaha, media sosial, dan masih banyak lainnya.

Berbagai jenis dan ukuran label dari jasa percetakan stiker terbaik dapat menjadi referensi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan admin untuk mendapatkan rekomendasi bahan, ukuran, berikut desain stikernya.

Semakin intensif komunikasi dilakukan maka semakin Anda menemukan alasan kuat kenapa label itu penting. Layanan terpercaya memberikan dukungan penuh untuk Anda lebih luas mengembangkan bisnis dan mendapatkan keuntungan lebih besar dari sebelumnya.

Percetakan Terbaik dari PT Kahar Duta Sarana

Kahar Duta Sarana adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak 1979 dan telah melayani pembuatan label berikut auto ID untuk lebih dari satu perusahaan. Kami bahkan telah bermitra setia dengan Toyota dan Toshiba serta mendapatkan cukup banyak penghargaan.

Eksistensi kami sebagai sarana percetakan stiker dan berbagai produk lainnya, termasuk scanner barcode adalah bukti kepercayaan pelanggan yang terjaga baik. Seiring waktu, kami menyadari adaptasi dan keterbukaan terhadap sistem informasi adalah hal penting.

Kami selalu berusaha memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pelanggan sesuai dengan zamannya, seperti saat ini kebutuhannya besar di digital. Kami menyediakan sarana bagi Anda untuk melakukan interaksi jarak jauh melalui email, telepon, fax, juga media sosial.

Anda bisa memantau media sosial kami, salah satunya Instagram dan melihat produk yang sudah atau akan kami kerjakan. Kirim komentar atau pesan singkat jika membutuhkan penjelasan lebih lanjut atau bisa komunikasi lebih intensif lagi di WhatsApp.

Anda bisa menemukan banyak jasa percetakan stiker murah dan paling dekat, namun jika mencari yang berkualitas maka kami memberikan jaminan maksimal. KDS hadir dengan layanan maksimal, mulai dari persiapan atau pembicaraan desain sampai purna layanan.

Setelah berhasil memenuhi ekspektasi pelanggan, kami masih menunggu penilaian setelah barang sampai ke tangan klien. Jika merasa puas maka kerjasama dinyatakan selesai dan Anda dapat memanfaatkan layanan kami kembali di lain waktu.

JIka hasil kerja kami belum memuaskan Anda maka bisa komunikasikan kendalanya kepada admin dan kami akan mempertimbangkan garansi. Semua proses pembuatan stikernya akan dikomunikasikan secara transparan dan berkala dengan setiap klien.

Semakin sering kami melakukan komunikasi maka semakin kami yakin kepercayaan pelanggan bisa meningkat. Kunci kami sebagai jasa percetakan stiker bertahan lama karena kami peduli dengan apa yang dirasakan klien terkait produk dari profesional KDS.

Informasi lebih lanjut terkait proses pembuatan, garansi, dan sebagainya bisa kontak kami langsung atau bisa kunjungi kantor fisik kami segera. Kami tersedia di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, juga Semarang dan Yogyakarta untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Akses Komunikasi ke PT. Kahar Duta Sarana

Kenapa harus memilih layanan terpercaya dari KDS? Karena eksistensi kami bertahun-tahun lamanya sudah membuktikan relevansi layanan dengan kebutuhan zaman. Kami juga menyediakan sarana komunikasi mudah sesuai perkembangan teknologi komunikasi.

Sebagai layanan percetakan stiker terbaik, kami hadir dan bisa dihubungi kapan saja melalui sambungan WhatsApp 08111766900 kapan saja. Ada juga layanan telpon kami di nomor +62 21 8711 266 yang bisa membuat komunikasi verbal menjadi lebih lancar dari mana saja.

Kami menyediakan serta layanan fax di nomor +62 21 8711 647 atau bisa juga menghubungi alamat email kami ke sales@kahar.co.id. Jika ingin memantau kinerja kami secara pasif maka Anda dapat mengunjungi dan mengikuti laman Instagram kami dan meninggalkan komentar.

Kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan riset dan melayangkan berbagai pertanyaan seputar label, auto ID, atau mesin scan kode bar. Selayaknya kami yang terus berkembang mengikuti perkembangan dan kebutuhan zaman, usaha Anda juga sama.

Jika memiliki usaha menjanjikan yang belum memiliki label maka Anda bisa mulai membuat stiker labelnya sekarang dari percetakan stiker kami. Fungsi stiker label adalah untuk memberikan identitas terhadap usaha sehingga lebih mudah bagi pelanggan membedakan dari usaha lain.

Jangan ragu untuk melangkah, kami di sini berusaha memenuhi kebutuhan dan ekspektasi Anda. Hubungi admin kami kapan saja Anda merasa butuh informasi mendalam atau informasi terkait layanan berikut perhitungan harga untuk desain kustom tertentu.

Kesimpulan

PT Kahar Duta Sarana adalah layanan percetakan stiker berkualitas yang menekankan lima kualitas kontrol terbaik. Kontrol tersebut berkaitan dengan kontrol metode cetak stiker, kontrol teknologi percetakan, kontrol proses percetakan, kontrol warna stiker, dan kontrol terhadap seri berbeda.

Berdasarkan lima kontrol kualitas di atas, kami terus berjalan sampai saat ini memenuhi ekspektasi Anda. Mulai dari usaha kecil menengah sampai perusahaan besar, seperti Toshiba dan Toyota telah mempercayakan pembuatan label stiker kepada kami.

Kami menyediakan serta layanan lain, seperti pengadaan pemindai kode bar, auto ID, dan masih banyak lagi. Kami menyediakan saluran komunikasi daring melalui WhatsApp di nomor 08111766900 demi kemudahan transaksi untuk semua pelanggan.

PT Kahar Duta Sarana akan senantiasa menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman dan selalu berusaha mengembangkan diri secara lebih baik. Sebagai layanan percetakan stiker terpercaya, apa yang menjadi penilaian pelanggan merupakan poin penting bagi kami.

Kahar Duta Sarana

Alamat : Jl. Raya Poncol Susukan No.10, RT.1/RW.7, Ciracas, Pasar Rebo, East Jakarta City, Jakarta 13750

Telephone / WhatsAPP : 021-8711-266 / +62 811-1766-900

Email: e-sales@kahar.co.id

Website : https://kdslabel.co.id/

 

FAQ

 

  • 5 metode quality control dalam percetakan stiker apa saja?

 

  1. Kontrol metode cetak stiker.
  2. Kontrol teknologi percetakan.
  3. Kontrol proses percetakan.
  4. Kontrol warna stiker.
  5. Kontrol terhadap seri berbeda.

 

  • Kenapa memercayakan kerjasama cetak label stiker ke KDS?

 

Eksistensi kami selama puluhan tahun menjadi bukti kualitas layanan dan produk kami selalu terdepan. Kami juga menyediakan kemudahan pemesanan melalui perkembangan teknologi komunikasi daring.

 

  • Dimana saja dapat menemukan layanan KDS?

 

Kami berpusat di Jakarta, namun bisa juga ditemukan secara fisik di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, juga di Medan untuk wilayah Sumatera. 

 

  • Bagaimana berbelanja di jasa percetakan stiker KDS?

 

Kunjungi situs kami, buat akun dengan mudah, daftar sebagai anggota, dan pilih produk yang Anda butuhkan. Lakukan transaksi dengan nyaman serta komunikasikan kesulitan Anda kepada admin kami segera.

Dapatkan serta berbagai penawaran menarik dari kami untuk memaksimalkan kepuasan Anda. Semakin intensif komunikasi dilakukan maka semakin mudah bagi kami memenuhi ekspektasi Anda.

 

  • Berapa lama proses pengerjaan KDS berlangsung?

 

Bergantung pada tingkat kesulitan yang diberikan. Umumnya waktu kerja kami selama 14 hari atau dua minggu kerja. Bisa jadi lebih cepat jika tingkat kesulitannya rendah, bisa lebih lama dengan tentunya komunikasi terlebih dahulu kepada pelanggan.

 

  • Apakah waktu penyelesaian bisa disesuaikan kebutuhan?

 

Tentu. Namun, Anda juga harus memahami bahwa pekerjaan kustomisasi membutuhkan waktu lama. Oleh sebab itu kami menganjurkan Anda menghubungi kami 1 sampai 3 bulan sebelumnya untuk memastikan kinerja kami maksimal.

 

  • Apakah layanan kami bisa dipantau?

 

Ya. Jika sudah melakukan pemesanan di KDS maka Anda bisa klik Track pada bagian Order untuk mengetahui posisi dan progres kami.



show-images-about-6

Meningkatkan level kehidupan - inilah KDS sebenarnya dan tujuan yang kami lakukan selama ini. Kami menempatkan diri kami untuk selalu meningkatkan kemampuan kami. Secara bersama-sama, keseluruh bisnis Label, dengan antusiasme untuk melahirkan ide baru.

show-images-about-6
banner

Kahar Duta Sarana Group

Selengkapnya

One Stop Solutions adalah kunci dari segalanya. KDS mampu memberikan dan mensupport bisnis anda dengan solusi terbaik dan dapat terkustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan agar bisnis anda dapat tumbuh dan berkembang lebih cepat dari biasanya.